Tebing Tinggi,27/12(antarasumut)- Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain bersama unsur FKPD lakukan penanaman pohon dalam rangka Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) selasa (27/12) di Jl.AMD Kel.Bulian Kec.Bajenis.

Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain,dalam sambutanya membacakan pidato Menteri lingkungan  Hidup  dan Kehutanan Siti Nurbaya

kondisi buruk lingkungan, rusaknya DAS, merosotnya kualitas benteng alam, kritisnya lingkungan, merupakan kondisi kumulatif dari proses manusia berinteraksi dengan alam dalam kurun dan durasi waktu selama eksploitasi alam di lakukan.

Luas lahan kritis di indonesia tercatat 24,3 juta hektar yang tersebar hampir di seluruh wilayah provinsi/kabupaten /kota, lahan kritis menjadi masalah yang cukup serius, dengan segala akibatnya seperti banjir dan tanah longsor.

Sebelumnya,Kadis Pertanian Maribun Marpaung dalam laporanya menyampaikan tujuan kegitan ini adalah untuk membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat indonesia untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka membangun ekosistem hutan.

Kegiatan ini di harapkan mampu menggalang dan membangkitkan semangat, motivasi seluruh komponen masyarakat Tebing Tinggi, untuk menanam dan memelihara pohon di sepanjang bantaran sungai, lingkungan permukiman, lingkungan perkantoran, sekolah, memanfaatkan lahan tidur, sepanjang turus jalan.

Di akhir acara pj.walikota  menyerahkan cenderamata kepada pemerhati lingkungan dan penghijauan serta penyerahan bibit tanaman kehutanan kepada Danramil 13, FKPD, BPDAS,Dinas Kehutanan serta para camat se kota Tebing Tinggi.

Dalam acara tersebut juga hadir kapolres Tebing Tinggi AKBP ciceu cahyati, kajari fajar .R.manurung, ketua PA kudri , Dandim 0204/ds letkol arm H.Asep Endra Budiana, Sekdako dan para pimpinan SKPD, camat,lurah se Tebing Tinggi. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016