Tebingtinggi, Sumut, 24/12 (Antara) - Polres Tebingtinggi, Sumatera Utara, mensiagakan sebanyak 335 personil untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru di daerah itu.
     "Ke-335 personil tersebut merupakan gabungan Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP," kata Kapolrestebing Tinggi AKBP.Ciceu Cahyati di Tebingtinggi, Sabtu.
     Ia mengatakan untuk mengantisipasi dan menghadapi teroris yang ingin menciptakan suasana yang tidak kondusif pada saat perayaan natal, pihaknya telah mempersiapkan personil di gereja-gereja yang sedang melaksanakan ibadah natal. 
    "Masing masing rumah ibadah minimal dijaga dan diawasi oleh seorang personil kepolisian. Itu kita lakukan demi menciptakan rasa aman bagi warga yang akan melaksanakan dan mengikuti ibadah," katanya.
      Menurut dia, personil yang disiagakan tersebut selain ditempatkan di gereja juga disiagakan diberbagai Pos Pam Natal dan Tahun Baru 2017 yang tersebar disejumlah lokasi di kota itu.
     Diantaranya Pos Pam Simpang Beo, Desa Binjai dan Pabatu serta pos pembantu di terminal maupun di stasiun kereta api. 
     "Selain untuk pos pengamanan, nantinya Pos Pam ini juga dapat dijadikan lokasi istirahat bagi warga yang sedang melaksanakan perjalanan panjang," katanya.
       Kepada para personil diminta untuk melakukan tindakan proaktif dan antisipatif dengan menggerakan semua fungsi kepolisian dan seluruh stakeholders yang ada, guna menghadapi ancaman terjadinya aksi teror dan sabotase. 
     "Lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.***2***

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016