Binjai, Sumut, 9/12 (Antara sumut) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Binjai merayakan hari ulang tahun (HUT)  ke-17 sekaligus  menggelar  bazaar, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wali kota Muhammad Idaham.

Wali kota mengajak anggota Dharma Wanita ikut menggalang bantuan bagi korban gempa di Aceh, sebab Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagaimana TNI dan Polri  adalah aparat pemersatu bangsa.  Dharma  Wanita  sebagai istri ASN patut menunjukkan solidaritas dan kepedulian kepada   masyarakat  yang dilanda bencana.

Selain itu ia juga mengingatkan anggota DWP untuk menjaga keluarga mendorong suami untuk bekerja sungguh sungguh melayani masyarakat.

Sementara itu penasehat DWP Lisa Andriani Idaham mengingatkan saat ini masih banyak terjadi kekerasan terhadap anak dan perempuan, termasuk kekerasan terhadap anak dibawah umur dan  penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja. 

Dharma wanita jangan tinggal diam  melihat kenyataan itu harus dapat berbuat ditengah-tenga masyarakat sehingga kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dapat dieleminir sekecil mungkin.

"Hendaknya kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga  merupakan salah satu cara terbaik menyelesaikan masalah tersebut,“ katanya.

Saat HUT ke-17 itu juga diserahkan hadiah kepada para pemenang lomba paduan suara hymne Dharma Wanita dan lomba merangkai bunga.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016