Tapanuli Selatan,7/12(Antarasumut) - Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengatakan pendidikan merupakan kebutuhan dasar untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, handal dan profesional.

Sambutan tertulis Bupati tersebut disampaikan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar saat acara wisuda sarjana 429 Strata Satu ke-XXX dan 15 Strata Dua ke-III, IAIN Padangsidimpuan Tahun 2016, di Auditorium institut tersebut, Rabu.

Pendidikan juga kata Bupati Syahrul merupakan sarana strategis dalam membangun karakter anak bangsa yang cerdas dan berintegritas untuk masa sekarang dan yang akan datang.

Keberadaan IAIN, kata Syahrul  dapat memberi harapan besar kepada masyarakat guna melahirkan anak bangsa yang cerdas dan profesional serta mampu mengintegrasikan ilmu keislamannya dengan perkembangan teknologi sehingga bisa bersaing ditengah keberagaman.

"Saya yakin bekal ilmu yang didapat selama dibangku kuliah IAIN akan dapat pro aktif pada garis terdepan melakukan upaya serta memotivasi elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi, khususnya dalam memajukan daerah,"sebutnya.

Kepada seluruh wisudawan Syahrul mengajak untuk tetap memelihara integritas diri serta kualitas yang mumpuni dengan mengedepankan profesionalisme agar menjadi kelompok yang bisa dan leluasa masuk ke seluruh elemen masyarakat.

"Selamat buat adek-adek mahasiswa yang diwisuda pada tahun 2016 ini," ucap Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016