Aekkanopan, 7/12 (Antarasumut) - Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs Dwi Prantara MM menyatakan, warga Labura bangga dan mengapresiasi keberhasilan tim nasyid kabupaten itu menjadi juara umum kedua pada Festival Nasyid Tingkat Sumut XX barusan ini.

Hal itu diutarakannya saat menjamu kafilah Nasyid di aula kantor bupati, Rabu. 

"Kita bangga dan mengapresiasi keberhasilan Tim Nasyid Labura sebagai Juara Umum II pada Festival Nasyid tingkat Sumut," katanya didampingi Kabag Sosial Setdakab H Ahmad Sampurna Rambe MA dan Ketua Harian LPPSN Ahmad Idris SSosI.

Menurutnya keberhasilan itu tidak terlepas dari kerja keras dan kesungguhan seluruh tim yang terlibat. Keberhasilan itu sangat membanggakan apalagi Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Seni Nasyid (LPPSN) Labura baru terbentuk dan dilantik.

Namun, ujarnya dalam acara yang juga dihadiri Asisten Administrasi H Saimin SP dan Kabag Umum Setdakab HM Sueb SPd itu, keberhasilan yang diraih tidak membuat puas. Hendaknya prestasi itu dapat ditingkatkan lagi di masa mendatang.

Pada Festival Nasyid Tingkat Sumut XX yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Medan sejak 30 Nopember-6 Desember 2016, Labura berhasil menyabet sejumlah juara sehingga posisinya hanya berada di bawah Medan yang merupakan Juara Umum I.

Cabang yang dimenangkan tim Labura adalah Juara 1 Nasyid Dewasa Putra, Juara 1 Bintang Vokalis Putri Remaja, Juara 2 Nasyid Dewasa Putri Juara 2 Bintang Vokalis Remaja Putra, Juara 2 Bintang Vokalis anak anak putri, Harapan 1 Bintang Vokalis Dewasa Putri, Harapan 2 Bintang vokalis anak anak Putra dan Harapan 3 Nasyid Remaja Putra. 

Pewarta: sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016