Tebing Tinggi,5/12 (Antarasumut)- Anggota DPR Tifatul Sembiring melaksanakan Sosialisasi ‘Empat Pilar Kebangsaan’ kepada 300 pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tebing Tinggi.

Menurut dia Sosialiasi empat pilar kebangsaan ini perlu diperkenalkan kepada anak didik untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena kita terdiri lebih dari 17 ribu pulau dengan jumlah penduduk 250 juta dan keanekaragaman suku budaya sebanyak 300 jenis,

"Mari sama-sama kita menjaga apa yang sudah diwariskan oleh bangsa Indonesia terdahulu, kita jangan sampai terpecah-pecah, karena NKRI harga mati," katanya.

Dalam menghadapi permasalahan tantangan Indonesia kedepan, para pemuda khususnya pelajar yang menjadi generasi penerus bangsa ini harus mampu bersaing dengan dunia lain, baik dari sisi perekonomian dan kemajuan tekhnologi.

Terpenting, para generasi penerus harus bisa menjaga keutuhan NKRI. “Pemuda Indonesia sebagai pelopor keberadaban serta kemajemukan, harus bisa menjaga keutuhan bangsa ini dan kalau menjadi pemimpin kedepan harus adil dan bijaksana”, terangnya.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016