Binjai, Sumut, 30/11 (antara sumut) - Sebanyak 11 formasi jabatan di jajaran pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, dilakukan seleksi yang diikuti 42 peserta sementara tiga formasi lagi kurang peminatnya.

"Ada 14 formasi yang akan dilakukan seleksi namun yang mencukupi dan memenuhi ketentuan yang ada hanya 11 formasi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Binjai Amir Hamzah di Binjai, Rabu.

Seleksi terbuka pimpinan Pratama Pemko Binjai sudah dilaksanakan, Senin ( 28/11) di aula Pemko Binjai.
   
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Amir Hamzah menjelaskan dari 14 formasi yang tersedia,hanya 11 formasi yang terpenuhi, sedangkan tiga formasi untuk jabatan Sekertaris Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup tidak memenuhi kuota.

"Setiap formasi minimal harus diisi empat pejabat sedangkan tiga formasi itu tidak memenui syarat, karena tidak dipenuhi empat pejabat yang dimaksud,” katanya.

Amir Hamzah menyebutkan dari 42 pejabat mengikuti seleksi terbuka akan dilanjutkan seleksi lainnya seperti seleksi makalah, visi dan misi disesuaikan dengan formasi yang dilamarnya. 

Seleksi terbuka dilakukan secara teliti dan dinilai oleh tim panitia seleksi. Sedangkan tiga formasi yang belum diseleksi nantinya akan dibuka kembali diharapkan pesertanya akan dapat memenuhi kuota yang sudah ditentukan.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016