Padangsidimpuan, 10/11 (Antarasumut) - Jaringan pipa sudah terpasang hingga mencapai 15 Km mencakup dua kecamatan di Kota Padangsidimpuan.

Seperti yang disampaikan Direktur PDAM Tirta Ayumi H Husni Thamrin Nasution, Perpanjangan pipa terpasang tersebut terkait dengan permintaan masyarakat pelanggan dan dorongan dari Pemko Padangsidimpuan terhadap perusahaan penyedia air bersih ini di daerah ini.

PDAM Tirta Ayumi sebagai sumber mata air bagi perusahaan daerah Kota Padangsidimpuan yang mulai berkembang. Mengetahui hal itu masyarakat Kota Padangsidimpuan mulai berlangganan air bersih baik untuk layak konsumsi dan mandi.

Pelanggan PDAM Tirta Ayumi Kota Padangsidimpuan terus mengalami angka kenaikan yang siqnifikan.

Para pelanggan yang datang ke perusahaan BUMD penyedia air bersih tersebut terdiri dari dua kecamatan yakni Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua dan Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Untuk jumlah yang telah dicapai hingga per September 2016 sudah mencapai 1413 pelanggan.

Pelanggan akan terus meningkat apabila Pemko Padangsidimpuan dan ekskutif terus mem-beri daya dorong terhadap perusahaan daerah penyedia air bersih yang bersumber dari mata air pegunungan lubuk raya dan sekitarnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016