Sipirok,8/11(Antarasumut)- Bupati  Syahrul M. Pasaribu meninjau tiga titik rencana lokasi  tempat digelarnya MTQ Nasional ke-49 Tahun 2017 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan , Senin.

Ketiga titik rencana dilangsungkannya MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan itu, berlokasi di Kecamatan Sipirok, Angkola Sangkunur, dan Angkola Barat.

"Dari hasil rapat sebelumnya ketiga Kecamatan itu dinilai sangat berpotensi untuk tuan rumah event keagamaan yang digelar setiap tahun tersebut,"ujarnya.

Ia mengatakan peninjauan untuk melihat dari dekat (study kelayakan) mana lokasi lokasi yang sangat layak ditetapkan sebagai tempat dilaksanakannya MTQ.

Beruntung memang, setiap lapangan tempat digelarnya MTQ setiap tahunnya, Pemerintah mendirikan panggung yang permanen, dan panggung tersebut cukup berguna sebagai pusat kegiatan baik untuk masyarakat maupun pemerintah.

Dari hasil peninjauan Lapangan Muara Siregar, Kelurahan Parausorat, Sipirok lebih berpotensi untuk ditentukan sebagai lokasi atau tuan rumah MTQN kali ini, mengingat tata letak, luas lahan, dan potensi pendukung lain seperti sumber pemandian air panas dan lainnya.  

Salah satu masyarakat Sipirok, Amran Pohan menyebut masyarakat Sipirok terkhusus masyarakat Kelurahan Parahusorat sangat senang dan mengapresiasi daerah mereka direncanakan sebagai tuan rumah MTQN tahun 2017.

"Kami masyarakat Sipirok nantinya siap mendukung dan akan menunjukkan tuan rumah yang baik kepada seluruh tamu tamu termasuk para kafilah,"ujarnya.

Dan dengan dibangunnya fasilitas panggung permanen dan perbaikan lapangan cukup  berdampak positif bagi warga kedepan baik sebagai pusat seni, dan budaya, olahraga dan keagamaan.

Turut mendampingi Bupati Syahrul M.Pasaribu, wakil Bupati  Aswin Efendi Siregar, Plt Sekda Marasaud Harahap, Kabag Humas Porang Pane, Kabag Kemas Solihuddin Harahap.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016