Simalungun, 7/11 (Antarasumut) -  Bupati Simalungun, JR Saragih mengapresiasi kepedulian Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan terhadap pengungsi korban bencana letusan Gunung Sinabung,dan mendukung pameran dan pelantikan pengurus pada tanggal 12 November 2016.
     Apresiasi tersebut disampaikan JR saat menerima audensi pengurus  PFI Medan , Rahmad Suryadi (Ketua), Risky Cahyadi (Sekretaris), Syamhari (Bendahara) di Simalungun City Hotel, Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Senin.
     JR mengatakan, peran PFI Medan yang mempublikasikan foto-foto kondisi pengungsi Sinabung mampu memotivasi banyak kalangan, termasuk Pemerintah Pusat sehingga memberikan perhatian dan bantuan.
     "Foto punya makna sendiri untuk menggugah orang bersimpati terhadap para pengungsi Sinabung,dan saya yakin peran PFI Medan besar untuk membangkitkan partisipasi masyarakat membantu mereka," ujar JR didampingi Sekdakab, Gidion Purba dan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD), Mixnon Andreas Simamora.
     JR menyatakan kesediaannya hadir pada acara pelantikan pengurus PFI dan akan memberikan bingkisan kepada anak-anak korban Gunung Sinabung, serta bantuan kepada pengungsi sebelum pelantikan pada tanggal 10 November  persis saat hari ulang tahunnya ke 48.
     JR juga menyampaikan kepedulian dirinya dengan tetap memberikan perhatian terhadap pengungsi  Gunung Sinabung hingga saat ini, termasuk membantu perawatan para pengungsi yang menjalani perawatan di RSU Efarina Brastagi.
     Sementara Rahmad Suryadi menjelaskan, PFI Medan melaksanakan pelantikan pengurus dirangkai dengan pameran foto dan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kepada warga yang banyak membantu tugas mereka.
     Keinginan untuk bertatap muka dan berkomunikasi dengan Bupati Simalungun, JR Saragih, karena menilai sebagai sosok tokoh masyarakat Sumatera Utara yang aktif peduli terhadap pengungsi Gunung Sinabung.
     "Kami sengaja menemui Bupati Simalungun karena merupakan tokoh yang kami nilai aktif dan tinggi kepeduliannya mambantu pengungsi Gunung Sinabung selama ini," kata Rahmad.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016