Sipirok,27/10(Antarasumut)-Sebanyak tujuh puluh empat orang pemuda bergabung dalam pasukan Bhineka Tunggal Ika akan menggunakan pakaian adat nusantara tampil mengisi Hari Sumpah Pemuda ke-88 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat.

Kabag Humas dan Protokol Porang Pane kepada Antara menyampaikan hal tersebut sesuai dengan undangan yang diterimanya, Kamis. 

Upacara peringatan Sumpah Pemuda tersebut di laksanakan di halaman Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Jumat 20 Oktober 2016, Bupati Syahrul M.Pasaribu bertindak sebagai Irup.

Ketua Panitia Ali Akbar Hutasuhut menyebutkan Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 kali ini "Pemuda Indonesia Menatap Dunia".

Ia mengatakan pasukan Bhineka Tunggal Ika yang sudah berlatih sebulan lebih  sebagai menggambarkan khasanah kekayaan adat budaya dimiliki Indonesia.

"Dengan mengenakan pakaian adat yang ada di nusantara menandakan bentuk  kepedulian  pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan antar sesama," kata Ali Akbar Plt Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Tapsel.

Lebih jauh dia berharap momen sumpah pemuda menjadikan  anak bangsa khususnya pemuda harus bisa mengambil peran dalam pembangunan demi  kemajuan negara dan daerah.

Berbagai penampilan tarian kreatifitas pemuda yang ada di Tapanuli Selatan juga nantinya akan memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016