Tebing Tinggi,26/10(antarasumut)- Mengakhiri berbagai kegiatan peringatan 1 Muharam 1438 Pemerintah Kota Tebing Tinggi melaksanakan Haflah Al-Quran dan Kenduri Muraham Rabu (26/10) di Mesjid Agung Tebing Tinggi dan diisi dengan ceramah agama oleh Ustad DR.H.Asren Nasution.MA

Plh.Walikota Johan Samose Harahap menyampaikan kegiatan kenduri Muharam ini dimaksudkan untuk mempererat dan meningkatkan siraturahmi sesama umat islam khususnya dan warga Kota Tebing Tinggi umumnya yang selama ini terjaga dengan baik.

Selain hal tersebut juga sebagai sarana untuk mendidik para generasi muda menjadi generasi berakhlak mulia dan berlaku sopan, menjauhi perbuatan yang tidak baik yang bertentangan dengan agama, ujarnya.

Dikatakannya haflah Al-Quran ini diharapkan dapat menggugah kita semua umat islam untuk senantiasa mencintai dan terus belajar untuk membaca Al-Quran, karena dengan rajin membaca Al-Quran kita nantinya akan memahami isi kandungan Quran tersebut.

Al-Quran merupakan kitab suci umat Islam yang dijadikan pedoman dan membimbing kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari tidak saja dunia tetapi juga diakhirat kelak.

Plh.Walikota menghimbau kepada segenap warga Tebing Tinggi yang sebentar lagi akan melaksanakan Pemilihan Walikota/Wakil Walikota kiranya ikut berpartisipasi dalam pelaksanaannya nantui dengan datang ke TPS-TPS yang disiapkan.

Jangan mudah terpengaruh isu-isu yang menghasut dan memecah belah warga Tebing Tinggi, Pilkada itu adalah pesta demokrasi warga Tebing Tinggi, mari tetap kita jaga kondusifitas Kota ini dengan sebaik-baiknya,jaga terus persatuan dan kesatuan,ujarnya.  

Ustad Dr.H.Asren Nasution,Ma sekaligus ketua Ipqoh Provinsi Sumut, dalam ceramah menjelaskan tentang Ikatan Persaudaraan Qori/Qoriah, Hafidz dan Hafidzah (IPQOH) dan tujuan dari ipqoh ini adalah untuk memasyarakatkan al-qur’an yang mana dibentuk untuk mengangkat harkat dan martabat.

Menjadikan al-qur’an sebagai pelajaran ,kalau al-qur’an di jadikan sebagai pelajaran berarti wajib di pelajari sebab di dalam al-qur’an kita akan bisa menemukan ilmu tentang rumus untuk menjalankan kehidupan di dunia ini.

Dalam acara tersebut juga sekaligus dilakukan pelantikan Pengurus Ikatan Persaudaraan Qori/Qoriah dan Hafiz/Hafizah (IPQOH) Kota Tebing Tinggi dengan Ketua Umum  HM.Yusuf Rekso, Sekertaris Umum H.Abdul Halim Purba.S.STP dan Bendahara Rofiqah Sinaga dibantu beberapa seksi-seksi.

Acara Haflah Al-Quran dan Kenduri Muharam ini dihadiri ribuan umat Islam yang memadati Mesjid Agung, selain deihadiri unsur FKPD juga hadir H.Umar Zunaidi Hasibuan dan H.Oki Doni Siregar Walikota Tebing Tinggi priode 2011-2016 dan merupakan Paslon tunggal untuk Pilkada 2017.





Pewarta: Dhani Elison

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016