Medan, 7/10 (antarasumut) - Perusahaan raksasa asal Korea, Samsung resmi meluncurkan smartphone murah yang berharga dibawah 1 juta mereka yang diberi nama Samsung Z2.

Samsung Z2 merupakan ponsel murah yang menyasar kalangan menengah kebawah dengan harga yang dibandrol dibawah 1 juta Rupiah tepatnya Rp. 899.000.

Walaupun murah, spesifikasi Samsung Z2 ini sudah dilengkapi dengan konektivitas 4G dan menggunakan prosessor Quad Core 1.5 Ghz yang dipadukan dengan chipset Spreadtrum SC9830A dan ditenagai Ram berukuran 1 GB serta pengolah grafis Mali-400MP2.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menurut antarasumut, ponsel ini sudah cukup mumpuni untuk sekedar menjalankan sosial media seperti facebook, twitter dan instagram dan sekedar untuk chatting menggunakan whatsapp, line serta memainkan beberapa game standar.

Salah satu kelemahan yang mencolok adalah penggunakan OS Tizen yang menurut kami masih kurang populer dibanding OS Android. Selain itu layar yang hanya berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixel saja.

Untuk baterai, Samsung Z2 dibekali dengan baterai berkapasitas 1500 mAH. Dengan harga yang murah tersebut menurut kami, baterai dengan ukuran tersebut sudah lumayan. Value for money lah.

Sisi kamera Samsung Z2 ini juga sudah lumayan dengan kamera utama atau kamera belakang berukuran 5 MP dengan fitur auto fokus dan lampu LED flash. Untuk kamera depan masih berukuran VGA yang memiliki kekurangan ketika akan selfie diruangan yang minim cahaya.

Kesimpulan kami, ponsel Samsung Z2 ini sudah memiliki spesifikasi yang bagus dengan harga yang ditawarkan, selain itu ponsel ini diluncurkan dengan 3 pilihan warna yaitu Gold, Black dan Red.

(ant/fai)


Pewarta: Fai

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016