Samosir, 17/9 (Antarasumut) - Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan melepas seribuan peserta lomba lari Samosir Lake Toba Ultra Marathon (SLTUM) 2016, dari halaman Hotel Sitiotio, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu.
     Luhut didampingi Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengucapkan selamat bertanding dan meminta para peserta menjunjung jiwa sportifitas olahraga.
     "Saya mendoakan supaya seluruh peserta sampai tujuan dan selamat tanpa ada halangan,"kata Luhut.
     SLTUM merupakan kegiatan ke-5 dari Horas Samosir Fiesta 2016 yang menjadi event spektakuler Kabupaten Samosir setelah Samosir Music International pada 27 Agustus 2016, kata Kadis Pariwisata, Seni dan Budaya Samosir, Ombang Siboro.
     Event sport dan Tourism Internasional yang merupakan gelaran kedua pada tahun 2016 ini diikuti 1.050 peserta   dari 16  negara.
     Di antaranya Malaysia, Singapura, United Kingdom,   India, Taiwan, Australia, Perancis, New Zealand, Zimbabwe, Pilipina, Thailand.
     Lari wisata Internasional dengan rute Pangururan – Harian – Tele – Sianjur Mula-mula memperlombakan empat kategori lari, yaitu Kategori 5K,10K, 25K dan 50 K putra putri. 
     Pada malam sebelum pelaksanaan lomba, telah dilaksanakan penyambutan dan makan malam bersama yang dihadiri Menko Kemaritiman.
     Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Wakil Bupati, Juang Sinaga, Bupati Toba Samosir, Darwin Siagian, Bupati Humbahas, Dosmar Lumbangaol dan Bupati Karo, Tarkelin Brahmana.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016