Medan, 9/9 (antarasumut) - PKK Kota Medan memberikan bantuan berupa keperluan sehari-hari kepada warga korban kebakaran di Gudang Arang Kecamatan Belawan, dalam upaya meringankan penderitaan warga.

"Kami harap bantuan yang diberikan ini memberikan manfaat, serta dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan warga," kata ketua PKK Kota Medan Rita Maharani Dzulmi Eldin di Medan, Jumat, usai menyerahkan bantuan tersebut.

Bantuan yang berasal dari partisipasi seluruh pengurus dan anggota PKK serta IWAPI Kota Medan itu diharapkan dapat meringankan beban para warga yang menjadi korban kebakaran, Sabtu (20/8).

Akibat amuk si jago merah, 120 rumah warga hangus terbakar.

Bantuan yang disalurkan PKK dan IWAPI Kota Medan itu berupa beras, mie instan, kain sarung, alat mandi, serta perlengkapan dapur dan memasak.

"Mudah-mudahan bantuan yang berasal dari sumbangan PKK Kota Medan dan IWAPI Kota Medan ini dapat sedikit meringankan beban hidup para korban kebakaran. Saya harap warga yang menjadi korban kebakaran tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan yang cukup berat ini," katanya.

Rita yang juga Ketua Deskranasda Kota Medan itu mengaku sangat prihatin dan mengajak seluruh warga korban kebakaran untuk mengambil hikmah serta pelajaran berharga dari musibah tersebut.

Dengan demikian, ke depan warga bisa lebih meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi semaksimal mungkin musibah kebakaran kembali terjadi di lingkungannya.

"Bantuan ini merupakan bentuk prihatin kami, tentunya musibah kebakaran ini banyak warga yang tidak bisa menjalankan kehidupan sehari-hari, terutama kaum ibu yang setiap harinya menyediakan masakan bagi keluarganya. Artinya apa yang kami berikan ini sedikit meringankan beban para korban kebakaran," katanya.

Kepada aparatur di Kecamatan Medan Belawan, ia juga meminta agar tetap memperhatikan warga korban kebakaran, baik kelayakan tempat tinggal mereka yang kini mulai dibangun mau pun segala bentuk administrasi kependudukan.

"Saya ingin masyarakat yang menjadi korban kebakaran ini benar-benar dilayani dengan baik," katanya.  

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016