Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan berharap LKBN ANTARA gencar menginformasikan potensi daerah.

"Melalui ANTARA diharap investasi ke Tapanuli Selatan semakin banyak," kata Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu.

Bupati Syahrul utarakan itu melalui Plt Sekda Marasaud saat menerima audiensi Kabiro LKBN ANTARA Sumut Simon Pramono didampingi staf dan kontributor, kemarin.

Selaku Kantor Berita Resmi Negara RI, ANTARA, cukup berperan dalam kemajuan republik ini, termasuk daerah Tapanuli Selatan.

"Pemkab berkeyakinan melalui pemberitaan ANTARA publik secara luas mengetahui perkembangan pembangunan Tapanuli Selatan," kata Marasaud.

Sebagai perpanjangan 'lidah' ke masyarakat, diharap ANTARA dalam setiap penyajian informasi ke publik diharap dapat secara akurat dan faktual.

"Banyak sumber daya alam mulai dari pertambangan, energi, perkebunan, pertanian dan pariwisata, yang belum terekspose secara luas ke publik," katanya.

Dengan peran ANTARA diharap para penanam modal tidak enggan lagi untuk berinvestasi untuk menggali kekayaan potensi alam Tapanuli Selatan kedepan.

Pemkab Tapanuli Selatan juga berharap kemitraan yang sudah terbangun dengan ANTARA selama ini dapat terjaga bahkan ditingkatkan lagi.

"Kami berharap kiranya hubungan sinergitas antara LKBN ANTARA dengan Pemkab Tapanuli Selatan secara kontinu berjalan baik dalam rangka kemajuan pembangunan," ujar Marasaud.

Kepala Biro ANTARA Sumut Simon Pramono mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat Pemkab Tapanuli Selatan menerima audiensi.

ANTARA juga, kata Simon, siap menjawab harapan Pemkab dibawah duet kepemimpinan H.Syahrul M.Pasaribu SH - Ir Aswin Efendi Siregar MM dalam rangka kemajuan pembangunan daerah Tapanuli Selatan.

"Selaku Kantor Berita Resmi Negara, ANTARA selalu siap menyajikan informasi informasi aktual dalam rangka kemajuan negara RI termasuk Tapanuli Selatan didalamnya," kata Simon.

Dibawah kepemimpinan Bupati dua Periode, H.Syahrul M.Pasaribu, Simon Pramono juga mengakui kemajuan infrastruktur jalan dan lainnya di Tapsel sudah sangat luar biasa.

"Ketika sering turun ikut bersama rombongan Gubernur Sumatera Utara (Alm Raja Inal Siregar) infrastruktur jalan Tapanuli Selatan tidak sebagus saat ini," ujarnya.

Simon mengakui, figur sosok Syahrul M.Pasaribu yang sudah dia kenal sejak di DPRD Kota Medan 2 Periode dan 3 Periode di DPRD Provinsi Sumatera Utara memiliki jiwa semangat membangun.

"Beruntunglah masyarakat Tapanuli Selatan memiliki pemimpin seperti Syahrul," sebut Simon Pramono sembari menyarankan semangat membangun Syahrul M.Pasaribu jangan pernah luntur dalam rangka kemajuan pembangunan daerah.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016