Tebing Tinggi,9/9 (Antarasumut)- Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Ciceu Cahyati buka perlombaan Polisi Cilik (Polcil) dari Rayon II dilapangan Merdeka Tebing Tinggi Jumat (9/9),

Lomba Polcil ini diikuti 6 Polres masing-masing Polres Deliserdang 40 orang,Polres Serdang Bedagei 30 orang, Polres Siantar 20 orang, Polres Simalungun 25 orang dan tuan rumah Polres Tebing Tinggi 40 orang.

Kapolres Tebing Tinggi mengatakan perlombaan ini selain memperkenalkan tentang peraturan lalu lintas sejak dini, juga merupakan pendekatan diri personil polisi kepada anak-anak.

Polisi adalah sahabat anak-anak, dan tidak perlu ditakuti oleh anak-anak, dan para orang tua juga tidak lagi menakuti anak-anaknya karena ada Polisi, seperti jaman dahulu.

Polisi adalah sahabat semua anak-anak dimanapun, dan ajang perlombaan ini sebagai sebuah kopetisi ketangkasan anak-anak kita dalam memperagakan berbagai kegiatan Polisi, khususnya lalu lintas.

Harapan kita anak-anak ini menjadi kader-kader yang selalu taat dan patuh serta menjadi contoh kelak kepada yang lain, terutama kepada yang lebih besar untuk mematuhi peraturan lalu lintas,terutama di jalan raya (umum),ujarnya.

Kegiatan yang disaksikan dan mendapatkan sambutan meriah murid-murid dari beberapa SD Negeri dan Swasta Tebing Tinggi, keluar sebagai juara I Pocil Polres Deliserdang, II. Pocil Polres Tebing Tinggi, Sebagai juara Favorit Komandan Pasukan Danton Pocil Simalungun Devi Br Sibarani.

Hadir dalam kegiatan ini, Plh.Walikota Tebing Tinggi diwakili Kadis Pendidikan Pardamean Siregar, Bupati Sergei yang diwakili Sekdakab H.Hadi Winarno,Danramil 13 Tebing Tinggi, Kepala BNK dan Perwakilan masing Polres Peserta. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016