Sibolga, 30/8 (Antarasumut)- Seorang aktivis narkoba Kota Sibolga yang juga Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumorry ditantang warga agar membuktikan dirinya bebas narkoba.

Adanya desakan tersebut terkait gencarnya Jamil mengkampanyekan bahaya narkoba dan lem kambing di Kota Sibolga.

“Disaat saya mengkampanyekan bahaya narkoba, warga menantang saya agar terlebih dahulu membuktikan diri saya bebas narkoba. Karena menurut mereka, saat ini banyak maling teriak maling. Atas dasar itulah saya tertantang untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa saya bebas narkoba. Dan hari ini saya test urine di Sat Narkoba Polres Sibolga,”kata Jamil.

Diungkapkan Jamil, agar rekannya sesama anggota dewan di DPRD Sibolga dapat mengikuti jejaknya untuk melakukan tes urine.

“Saya berharap agar anggota dewan Sibolga dengan sadar mau melakukan tes urine sebagai bukti kepada masyarakat bahwa kita bebas dari narkoba. Dan jika seandainya anggota dewan tidak mau, kita harapkan Polres dan RSU Sibolga turun tangan melakukan test ke gedung DPRD Sibolga,”tegas Jamil Selasa siang usai menjalani test urine.

Sementara itu berdasarkan hasil test yang dilakukan, Jamil dinyatakan bebas dari narkoba, hal itu dibuktikan dari hasil tespek.

“Kita sudah lakukan test Amphetamine (tespek untuk sabu) dan test Marjuana (tespek ganja), dan hasilnya garis dua alias negatif. Dengan demikian pak Jamil bebas dari narkoba, baik itu sabu dan ganja,”kata Brigadir Hutama Siregar selaku pemeriksa test urine.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016