Tarutung, 26/8 (Antara) – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menilai pasar lelang komoditi pertanian yang digelar di Kabupaten Tapanuli Utara merupakan kegiatan yang bagus dan positif untuk pertumbuhan ekonomi.

“Ini pasar lelang yang pernah disampaikan Bapak Presiden. Ini sangat bagus,” ungkap Menteri Enggartiasto ditengah peninjauan pelaksanaan kegiatan tersebut, Jumat, di Pasar Tarutung.

Menteri Enggartiasto yang dalam kunjungannya ditemani Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengharapkan agar pelaksanaan pasar lelang diteruskan dan dikembangkan.

“Ini harus diteruskan dan dikembangkan lagi,” ujarnya.

Bupati Taput Nikson Nababan yang mendampingi kehadiran kedua Menteri Kabinet Kerja Jokowi tersebut menyatakan bahwa pelaksanaan lelang yang sudah terdengar hingga ke tingkat nasional telah mengarahkan langkah Menteri Enggartiasto dan Menteri Yasonna ke lokasi tersebut.

"Pasar lelang kita sudah sampai ke tingkat Nasional. Ketika kedua Menteri, Pak Yasonna dan Pak Enggartiasto mendengar Pasar Lelang, mereka langsung antusias untuk melihat secara langsung proses pasar lelang kita,” sebutnya.

Diyakini, pasar lelang tersebut akan memberikan pengaruh yang sangat baik dan positif akan pertumbuhan ekonomi di Tapanuli Utara, dan juga sedikit banyak akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi secara nasional.

“Kedua Pak Menteri dengan senang hati telah menyaksikan secara langsung proses pasar lelang di Tarutung. Ini akan menjadi masukan dan perhatian bagi Tapanuli Utara di tingkat kementerian,” harap Nikson.

Pewarta: Rel

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016