sahan, Sumut, 22/8, (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Pemberdayaan Masayarakat (Bapemas) mendistribusikan logistik pemilihan kepala Desa (Pilkades) Asahan tahun 2016.

Pendistribusian dilakukan dari kantor Bapemas Asahan dan akan menuju ke 23 Kantor Camat dan kemudian didistribusikan kembali ke 91 Desa yang melakukan Pilkades serentak tersebut.

“ Hari ini kita akan distribusikan logistic ke kantor Camat dan esoknya sudah sampai ke Desa,” ucap Kepala Bapemas Asahan, Jhon Hardi Nasution, Senin, disela-sela pelepasan 5 armada angkutan logistik tersebut.

Jhon menjelaskan pendistribusian logistik Pilkades yang terdiri dari kertas suara, bilik suara, tinta, kertas berita acara dan lainya mendapat pengawalan dari personel Polres Asahan dan Pol PP Asahan. Hal ini dilakukan agar armada angkutan tersebut dapat sampai ketujuan dengan baik dan aman.

 â€œ Jumlah surat suara yang kita distribusikan sesuai DPT 188.761 tambah 2 persen lebih,” ucap Jhon.

Sementara itu, Waka Polres Asahan, Kompol Triyadi didampingi Kabag OPS, Kompol Hutahean menjelasakan bahwa pihaknya menurunkan 400 lebih personel Polres Asahan untuk terlibat dalam kelancaran dan keamanan Pilkades Asahan yang dilakukan serentak di 91 Desa.

“ Keterlibatan kita mulai dari penditribusian hingga pelaksanaan hari pencoblosan serta penghitungan suara tetap kita kawal kemanananya. Dan pihak Kapolsek juga kita libatkan dalam hal ini,” ucap Triyadi.

Polres Asahan juga mendirikan posko pilkades di tiga titik. Diantaranya di Kecamatan Air Batu,  Prapat Janji dan di Polres Asahan. “ Posko ini untuk persiapan personel bila diperlukan bantuan. Artinya Polres Asahan siap menurunkan bantuan bila ada hal yang terjadi,” ungkap Triyadi.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016