Pematangsiantar, Sumut, 21/8 (Antara) - Sebanyak 96 jamaah haji Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, diberangkatkan Penjabat Walikota, Jumsadi Damanik dari halaman balai kota setempat, Minggu.


Lambaian tangan dan suasana haru mengiringi keberangkatan para tamu Allah yang akan menuju tanah suci, Makkah pada 22 Agustus 2016 melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu.


Pj Walikota mengatakan, orang yang menunaikan ibadah haji merupakan orang-orang pilihan yang dipanggil Allah SWT untuk datang ke tanah suci.


Karena tidak semua umat muslim memiliki kesempatan memenuhi panggilan Allah SWT untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut serta mengharapkan rido Allah menjadi haji yang mabrur.


"Kepada seluruh calon jamaah haji/hajjah yang berangkat agar mempersiapkan mental dan fisik yang kuat, karena saat pelaksanaan ibadah haji sangat membutuhkan tenaga, fisik yang kuat dan kebugaran," pesan Pj Walikota.


Para tamu Allah juga diingatkan bahwa dalam melaksanakan ibadah di tanah suci Makkah nantinya, tetap semangat dan senantiasa berserah kepada Allah SWT.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar, Abdulrahman Harahap mengatakan, jamaah haji Pematangsiantar masuk Kloter 11 gelombang 1 yang bergabung dengan Kabupaten Simalungun, Tanjung Balai, Tapanuli Tengah, Sibolga, dan ditambah petugas kloter 5 orang serta perorangan 4 orang.


Para jamaah dijadwalkan masuk Asrama Haji Medan pada 21 Agustus 2016 dan Insya Allah akan terbang pada hari Senin 22 Agustus 2016 sekitar pukul 07.45 WIB dengan pesawat Garuda Boeing 777 nomor penerbangan GA 3211 dari Bandara Internasional Kualanamu.


Diperkirakan, mereka tiba di bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madina pada hari Senin 22 Agustus 2016 pukul 11.45 WAS. 

Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016