Padangsidimpuan 12/8 (Antarasumut)- Sebanyak 41 tim  mengikuti open Tournamen Futsal Kapolres Tapsel CUP I yang dilaksanakan dalam rangka  memeriahkan HUT RI ke 71.

AKBP Rony Samtana SIK MTCP mangatakan perayaan kemerdekaan adalah milik seluruh rakyat Indonesia, jadi turnamen futsal tersebut selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 71 juga sebagai bentuk untuk menjalin silaturrahmi bagi masyarakat dan instansi yang ada di wilayah Tabagsel.

Kegiatan tersebut menurutnya, untuk menjalin dan mempererat silaturahmi. "Dengan kegiatan ini masyarakat se Tabagsel (kabupaten/Kota eks Tapanuli Selatan-red) dan seluruh  instansi dapat berkontribusi dalam pertandingan yang mengedepankan sportivitas, dan fair play," katanya  dalam pembukaan di lapangan Futsal Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Jum'at.

Lebih lanjut,  esensi dari pelaksanaan turnamen futsal ini dan bukan semata-mata untuk meraih juara, tetapi untuk menjalin kekompakkan dan ajang silaturahmi.

Dalam kesempatan itu dia menyampaiikan terima kasih kepada seluruh instansi termasuk perusahaan swasta yang telah mendukung hingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dan berpesan kepada para pemain untuk menjunjung tinggi sportivitas dan bermain secara fair play.

Sementara Ketua panitia, AKP Jama. K. Purba SH, MH, menyampaikan, kegiatan turnamen futsal yang diikuti 41 team dari berbagai instasni pemerintah dan swasta berasal dari lima kabupaten dan kota di Tabagsel yakni Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan, Mandailing Natal, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara dan akan berlangsung 12 – 16 Agustus.

Tampak hadir pada acara pembukaan Turnamen Futsal yang memperebutkan piala Kapolres Cup I pejabat dari wilayah Tabagsel diantaranya, Sekda, Drs H Zulfeddi Simamora, MM, Ketua DPRD Tapsel, Rahmat Nasution, Dandim 0212/TS Letkol Inf Septa Viandi, Danyon 123/RW Letkol Inf. I Gusti Putu Wijangsa, Wakaden C Kompol Hendri SH, Wakapolres Kompol Tongku Bosar Pane dan undangan lainnya dan peserta pertandingan Futsal Kapolres Tapsel CUP I

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016