Padangsidimpuan 11/8 (Antarasumut)- Menjelang HUT RI ke 71 sebanyak 1.563 pelajar se kota Padangsidimpuan menggelar perlombaan yang dilaksanakan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan, Kamis.

Kabid Bina Keolahragaan Disporabudpar Ali Imron Harahap, menjelaskan, Kamis, sejumlah perlombaan Olahraga Rekreasi Kemasyarakatan untuk kalangan pelajar dalam rangka menyongsong dan menyambut perayaan HUT Kemerdekaan Ke-71 RI tingkat kota Padangsidimpuan Tahun 2016.

Animo pelajar untuk ikut berlomba pada kegiatan tersebut cukup antusias, terbukti sebanyak 1.563 orang pelajar mulai tingkat TK,SD,SMP,SMA/sederajat ikut ambil bagian pada kegiatan yang menyediakan hadiah uang pembinan dengan total Rp 34.300.000,-tersebut.

Rekreasi Kemasyarakatan tersebut berlangsung dari tanggal 11-13 an Agustus 2016 dipusatkan di dua tempat yaitu Stadion H.M Nurdin dan Alaman Bolak,Padang Nadimpu.

Jenis perlombaan yang dipertandingkan lanjut Imron adalah tarik tambang tingkat SMA danSMP putra/i, gebuk bantal SMA dan SMP putra/i, terompa panjang SMA dan SMP putra/i.

Kemudian balap karung tingkat SD putra/i, sepatu tempurung SD putra/i,bawa kelereng dalam sendok makan TK putra/i, makan kerupuk TK putra/i,lomba senam SD dan TK.

Peserta pelajar dalam perlombaan Olahraga Rekreasi Kemasyarakatan berasal dari 88 SMA,SMP,SD dan TK se-Pemko Padangsidimpuan dengan sistem pertandingan sistem gugur, ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016