Medan, 28/7 (antarasumut) - Banyak hal yang dapat membuat masalah pada kulit. Gaya hidup tak sehat, polusi udara dan paparan sinar ultraviolet serta stres dapat menyebabkan masalah pada kulit. Bahkah, stres sangat berpotensi melambatkan pembaharuan kulit. Hal itu diakui oleh dokter kulit dan kelamin, dr. Gloria Novelita, Sp.KK.

“Stres pada kulit wajah itu banyak ditemukan di perkotaan karena polusi dan sinar ultraviolet. Pola diet yang salah juga berpengaruh. Selanjutnya, penggunaan makeup atau skin care dan terakhir adalah stres," tandas dr. Gloria saat berbincang di kawasan Thamrin, Jakarta.

Bicara tentang kulit remaja, urainya, sebenarnya kulit mereka itu memiliki pertahanan alami dalam memperbaiki masalah kulit. Hanya saja, perawatan kulit wajah itu penting demi terbebas dari masalah.

Dokter Gloria juga menandaskan bahwa proses pelambatan dalam regenerasi kulit. Dan pelambatan ini tidak melihat usia.  

"Kulit remaja sebenarnya tidak memiliki masalah karena secara alami bisa memperbaiki masalahnya sendiri. Tetapi di masa sekarang dengan banyaknya faktor stres itu regenerasi bisa jadi melambat," tutupnya.

Pewarta: Fai

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016