Padangsidimpuan 12/7 (Antarasumut)- Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah kota (Pemko) Padangsidimpuan sangat maksimal pada kehadiran usai liburan dan pasca lebaran idul fitri 1437 H.

Usai Lebaran tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) kota Padangsidimpuan Zulfeddi Simamora melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SKPD di jajarannya, sidak ini dilakukan untuk mengecek kehadiran ASN ataupun kesiapan pelayanan SKPD setelah libur panjang Lebaran Hari Raya tahun 2016.

Pantauan Wartawan yang ikut pada sidak Sekda tersebut, Senin, pada hari pertama masuk kerja ASN Padangsidimpuan ini terpantau sejumlah rombongan Sidak Walikota Padangsidimpuan yang diwakili Sekda ini berjalan lancar dan penuh keakraban. Hal tersebut dikarenakan rombongan sidak tersebut melihat kehadiran ASN di sejumlah SKPD kehadirannya di atas 90 persen.

"Kita cukup bangga atas peningkatan kehadiran ASN usai menjalani libur panjang Lebaran tahun ini. Tahun ini tingkat kehadirannya meningkat dari tahun lalu,serta maksimal kehadiran, ucap Sekda Kota Padangsidimpuan, Zulfeddi, saat memantau kehadiran ASN di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Pemko Padangsidimpuan di Pusat Perkantoran Palopat, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, kota Padangsidimpuan.

Dikatakan, dari 10 SKPD yang sudah dipantau tidak ada yang mengecewakan, serta sidak ini masih terus dilakukan pada SKPD yang lainnya. Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu, Dispora, Perindag, Ketapang, Bappeda, BLH, Pendidikan, PMKD tingkat kehadiran ASN-nya di atas 90 persen dan ini sangat membanggakan, ungkap Sekda.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016