Padangsidimpuan 15/7 (Antarasumut)- Pasca kebakaran selama lima jam, api yang membakar gudang sparepart, toko grosir dan empat rumah warga lainnya di Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, kota Padangsidimpuan itu akhirnya dapat dipadamkan, Kamis malam.

Hasil Menurut pantauan di lapangan, aksi pemadaman tersebut terpaksa harus dibantu oleh mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Tapanuli Selatan malam itu. 

Sebab, mobil damkar milik Pemko Padangsidimpuan sudah kewalahan untuk memadamkan api, Hingga terkini, warga masih memadati lokasi kebakaran tersebut untuk melihat sisa puing kebakaran yang terjadi Kamis malam itu, sedangkan arus lalu lintas menuju lokasi itu sudah mulai dibuka meski masih terlihat macet karena adanya warga yang masih melihat puing kebakaran itu.

Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Diriono mengatakan,Jumat, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap peristiwa kebakaran tersebut.

Saat ini kepolisian sedang melakukan penyelidikan tentang penyebab kebakaran. Dia juga belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. "Belum dapat dipastikan apa penyebabnya, karena saat ini sedang dalam penyelidikan, serta kita juga telah memberikan garis Polisi agar warga tidak bisa mendekat pasca kebakaran tadi malam," tegasnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016