Medan, 15/7 (Antara) - Skuad PSMS Medan siap menghadapi tamunya PS Bangka dalam laga lanjutan turnamen Indonesian Soccer Championship B di Stadion Teladan Medan, Minggu (17/7).


Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning,di Medan, Jumat, mengatakan laga melawan PS Bangka merupakan ujian berat karena merupakan laga perdana sejak dirinya dipercayakan menangani PSMS dan juga sebagai laga penutup putaran pertama.


Ia mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan PS Bangka yang saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara grup 1 Indonesian Soccer Championship (ISC) B.


"Pemain telah diinstruksikan agar jangan lengah sedikitpun dalam pertandingan, misi kemenangan harus diraih. Segala macam cara akan diterapkan untuk memenangkan pertandingan kandang ini dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan `fair play`," katanya.


Ia mengatakan, dari beberapa laga uji coba, dirinya telah melakukan evaluasi terhadap tim dan pembenahan pada beberapa lini yang dinilai lemah juga sudah dilakukan, terutama barisan depan agar lebih tajam demi menjebol gawang lawan.


"Semua pemain dalam kondisi fit dn bugar, ditambah dengan dukungan suporter yang militan, PSMS akan bermain yang terbaik untuk mendulang nilai positif," katanya.


Sementara Kapten PSMS Donny Fernando Siregar mengatakan, ia bersama teman-temanya telah siap `fight` untuk menjamu PS Bangka dengan misi dan target untuk menorehkan nilai penuh.


Apalagi pelatih terus menggeber latihan mulai bulan Ramadhan untuk fokus mempersiapkan tim lebih matang.


"Kami akan tampil sesuai dengan ciri khas PSMS dan kami mengharap dukungan suporter agar semua berjalan optimal di lapangan.


Intinya pada laga kandang kami harus menyapu bersih dengan kemenangan untuk mengamankan posisi Grup 1," katanya. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016