Binjai, 7/7 (Antara) - Sebanyak 350 personel Polres Binjai, Sumatera Utara diterjunkan untuk pengamanan Idul Fitri 1437 Hijriah yang ditempatkan diberbagai pos pengamanan, pos pelayanan maupun juga berbagai objek vital lainnya.


"Para anggota polisi ini diterjunkan guna memberikan rasa nyaman bagi warga untuk melaksanakan lebaran kali ini," kata Kepala Kepolisian Resor Binjai AKBP AKBP Mohamad Rendra Salipu di Binjai, Kamis.


Kapolres menjelaskan personel itu disiapkan di posko-posko pengamanan yang ada juga melakukan pengamanan dengan cara patroli keliling Kota Binjai, terutama kawasan yang dianggap rawan akan tindak kriminal dan kemacetan.


"Selain posko, kita juga siapkan porsonel yang selalu berpatroli keliling Kota Binjai, hal ini kita lakukan untuk menjaga kekondusifan di hari lebaran seperti sekarang ini," katanya.


Pihaknya juga terus memonitor situasi kamtibmas dan melakukan antisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Binjai saat perayaan lebaran Idul Fitri.


"Kita akan terus lakukan monitoring keseluruh wilayah Kota Binjai. Selain itu Polres Binjai juga menyiagakan personel disejumlah titik untuk mengamankan kemacetan disaat lebaran," sambungnya.


Kapolres juga menyampaikan jika masyarakat mendapat ada gangguan kamtibmas, sebaiknya segera melaporkannya ke pihak berwajib atau Polsek yang terdekat.


Kalau ada masyarakat yang menemukan gangguan kamtibmas, segera lapor, jangan biarkan gangguan itu karena kerjasama masyarakat sangat dibutuhkan untuk menimalisir berbagai tindak kejahatan yang kemungkinan bisa terjadi. 

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016