Padangsidimpuan 5/7 (Antarasumut)- Hari raya Idul Fitri tinggal 1 hari lagi, berbagai persiapan penyambutan telah dipersiapkan jauh – jauh hari, baik institusi pemerintah, swasta bahkan sampai tingkat peroranganpun menyiapkan segala keperluannya.

Salah satunya adalah mudik ke kampung halaman merupakan keharusan mengunjungi keluarga yang ada dikampung saat berlebaran, sudah menjadi tradisi setiap menjelang peringatan hari raya idul fitri masyarakat Indonesia ada sebuah tradisi yang tidak ada dinegara lain yaitu tradisi mudik.

Mereka ingin merayakan hari raya dikampung halamannya masing – masing, mudik sudah menjadi agenda tahunan, itu tidak berlaku pada mereka yang beragama islam saja akan tetapi semua agama ikut melaksanakan mudik juga.

Untuk membantu kelancaran mudik Kodim 0212/TS ikut berperan sertamenyediakan Rest Area untuk kebutuhan rakyatnya, sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan TNI dengan rakyat, seperti selogan yang didengungkan yaitu TNI siap membantu kesulitan rakyat.

Maka untuk mewujudkan kebersamaan itu Kodim 0212 menyiapkan Rest Area (tempat istirahat) bagi para pemudik atau pengguna jalan yang kebetulan lewat disekitar rest area dan membutuhkan tempat untuk istirahat sebentar kemudian melanjutkan perjalanan lagi ketempat tujuan dengan aman.

Agar rest area bisa berjalan sesuai harapan Komandan Kodim Letkol Inf Septa Viandi DP, S.IP mengadakan peninjauan ke masing – masing rest area Koramil se jajaran Kodim untuk melihat sejauh mana kesiapan rest area yang disiapkan oleh Koramil jajaran Kodim 0212.

Dalam kesempatan tersebut Kodim 0212 menyiapkan 9 tempat rest area yaitu di Makodim, di setiap koramil jajaran Kodim 0212 yang dilalui Pemudik, dengan fasilitas yang disediakan tempat istirahat berupa tempat tidur, air minum, snak ringan, mushola, toilet/kamarmandi.

Rest area tidak hanya di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) saja akan tetapi terdapat diseluruh jajaran TNI se Indonesia karena sudah menjadi instruksi dari Komando atas, penyelenggaraan rest area dimulai dari H-7 sampai dengan H + 7 perayaan hari raya idul fitri 1437 H/ 2016.

Letkol Inf Septa menyampaikan kepada para pengguna jalan silahkan gunakan fasilitas rest area yang disediakan oleh TNI dimanapun, jangan takut menggunakan fasilitas yang sudah disediakan, Sudah tidak jamannya lagi rakyat takut dengan TNI, justru dengan adanya rest area diharapkan adanya kedekatan rakyat dengan TNI, sambil istirahat dengan nyaman dan aman bisa bercengkrama dengan prajurit yang ada dilokasi itu.

Harapan dengan adanya rest area tersebut adalah bisa mengurangi tingkat kecelakaan bagi para pengguna jalan raya, sebab apabila kita melakukan perjalanan jauh dan kondisi sudah capek harus istirahat.
Rest area tidak hanya untuk para pemudik saja akan tetapi siapa saja yang membutuhkan bisa menggunakannya, semua fasilitas yang disediakan adalah gratis, jangan sungkan dan tidak usah takut demikian penekanan beliau.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016