Padangsidimpuan 5/7 (Antarasumut) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0212 TS menyediakan Rest Area yang diperuntukkan kepada pemudik yang endak beristirahat setelah perjalanan jauh untuk berlebaran di Kampung Halaman.

Kodim 0212 menyediakan sekitar sembilan rest area se jajaran Kodim 0212 yang menjadi jalur mudik dan jalur perlintasan pemudik, untuk yang ingin beristrirahat, beribadah dan bersih-bersih.

Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf Septa Viandi DP, S.IP menjelaskan kepada ANTARA, kami TNI AD sangat sayang kepada masyarakat yang endak mudik ke kampung halaman mereka, sesuai perintah Komando atas kami menyediakan Rest Area di Kodim dan Koramil.

Pemudik yang kelelahan akibat perjalanan jauh bisa mempergunakan Markas Koramil dan Markas Kodim untuk istirahat, beribadah, bersih-bersih, tapi fasilitas seperti biasanya, ucap Dandim.

Tambahnya, kami juga telah menyiapkan sembilan rest area dari beberapa jalur perlintasan untuk pemudik, seperti Koramil 15 di Muara Sipongi (Kabupaten Mandailing Natal), Koramil 14 di Kotanopan (Kabupaten Mandailing Natal), Koramil 13 di Panyabungan (Kabupaten Mandailing Natal), Koramil 12 di Siabu (Kabupaten Mandailing Natal), Koramil 11 di Pintu Padang (Kabupaten Tapanuli Selatan), Koramil 01 Batangtoru (Kabupaten Tapanuli Selatan), Koramil 18 di Pargarutan (Kabupaten Tapanuli Selatan), Koramil 08 di Sibuhuan (Kabupaten Padang Lawas), dan Kodim 0212/TS di kota Padangsidimpuan.

Kesembilan rest area ini saya harapkan bisa memberikan sara nyaman dan aman kepada pemudik, saya juga berharap TNI semakim dicintai Rakyat, TNI Kuat Bersama Rakyat.

Letkol Inf Septa juga menegaskan ini merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono mengimbau Koramil dan Kodim yang dijalur mudik Lebaran dimanfaatkan untuk rest area bagi para pemudik.

"Lebaran sebagai tradisi yang mutlak dilakukan, secara umum sudah ada tugas masing-masing dan TNI AD juga ikut berperan serta, terang Dandim 0212 tersebut.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016