Medan, 1/7 (Antara) - Pertamina mencatat besarnya tingkat penerimaan masyarakat terhadap produk Bright Gas ukuran 5,5 kilogram yang telah dipasarkan di Kota Medan dan sekitarnya.


Senior Sales Executive LGP Pertamina Marketing Operation Region I Hanggowo Wicaksono di Medan, Jumat, mengatakan, sejak diluncurkan pada 4 Juni 2016, pihaknya telah memasarkan Bright Gas 5,5 kg di tiga daerah yakni Kota Medan, Binjai, dan Kabupaten Deliserdang.


Hingga akhir tahun 2016, Pertamina menargetkan penjualan gas komoditas terbaru itu sebanyak 20 ribu tabung.


Namun baru menjelang akhir Juni 2016, penjualan Bright Gas 5,5 kg tersebut telah mencapai 4.900 tabung atau mencapai sekitar 20 persen.


"Sejak launching 4 Juni, animo masyarakat ternyata sangat besar," katanya.


Untuk sementara, kata Hanggowo, Pertamina masih memasarkan Bright Gas 5,5 kg tersebut Kota Medan, Binjai, dan Kabupaten Deliserdang.


Hal itu disebabkaan lokasi pengisian gas ukuran 5,5 kg tersebut baru ada di kawasan Tandem, Kota Binjai sehingga pengisiannya belum dapat dilakukan dengan banyak.


Jika ingin dipasarkan di daerah lain, Pertamina perlu menyiapkan lokasi pengisian yang baru proses dan peralatannya berbeda dengan gas ukuran 3 kg dan 12 kg.


Namun pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memasarkan Bright Gas 5,5 kg ke kabupaten/kota lain jika mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.


"Kalau (pemasarannya) mau keluar, perlu menyiapkan tempat pengisian baru," katanya.  

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016