Tapteng, 29/6 (Antarasumut)- Seminggu menjelang lebaran kondisi pelebaran Jalan Nasional Sibolga-Tapteng yang dikerjakan oleh PT. Pembangunan Perumahan tak kunjung selesai. 

Akibatnya, warga yang tinggal di sepanjang jalan tersebut mengaku kesal karena harus menghirup abu setiap hari. 

Padahl pihak PT Pembangunan Perumahan (PP) sempat  menjanjikan bahwa jalan tersebut akan selesai sebelum lebaran tiba.
Pihak rekanan dari PT Pembangunan Perumanan sulit untuk dimintai tanggapan tekait jalan tersebut. 

Hanya saja Kadis PU Kabupaten Tapteng Harmi Parasian Marpaung mau memberikan komentar ketika diminta Antara tanggapannya, Rabu, (29/6) sore.

“Udah, udah, mereka (PT Pembangunan Perumahan) sudah menyerah, kemarin waktu kunjungan Komisi D (DPRD) provinsi (Sumut) ke Tapteng. Mereka menyerah tidak dapat menyelesaikan jalan tersebut sebelum lebaran ini. Yang bisa mereka kerjakan sebatas menyirtu jalan yang berdampak juga terhadap abu jalan,” kata Harmi, serana mengatakan, sesudah lebaran mereka akan mengaspal. Itulah janji mereka ke Komisi D DPRD SU sewaktu rapat kemarin di Cendrawasih, Kantor Bupati Tapteng baru-baru ini.

Disinggung terkait debu yang cukup mengganggu akibat belumm rampungnya pengaspalan di sepanjang Jalinsum itu, Harmi mengaku berharap PT Pembangunan Perumahan berkoordinasi dengan Pemkab maupun Pemko Sibolga.

“Berkoordinasilah dengan pemkab Tapteng atau Pemko Sibolga, untuk bisa mengurangi dan mengatasi debu itu. Dan kami meminta kepada penggunakan jalan agar berhati-hati melintasi jalan tersebut karena masih timbunan sirtu dan berdemu,"katanya.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016