Tapanuli Selatan,26/6 (Antarasumut)-Meski baru seumur jagung, namun, kemajuan pembangunan  Angkola Sangkunur sudah luar biasa.

"Angkola Sangkunur dinilai sudah sejajar dengan kecamatan lain yang ada di Tapanuli Selatan," kata Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M.Pasaribu.

Diungkapkannya dihadapan masyarakat saat kunjungan safari ramadhan Pemkab Tapsel di  Mesjid Al- Abror Desa Simatohir, Kecamatan Angkola Sangkunur, Minggu ( 26/6) malam.

Indikator kecamatan Angkola Sangkunur defenitif pada 2009 lalu sejajar dengan kecamatan lain dilihat dari pesatnya berbagai mega proyek di wilayah yang saat ini dipimpin camat M.Zen Ritonga.  

Dicontohkan,  pembangunan ruas jalan negara Pantai Barat sepanjang 42 km  pembangunannya saat ini berjalan dengan sistem multy years (tahun jamak) 3 tahun kedepan dari sekarang (2016) menelan anggaran APBN ratusan milyar pertahunnya.

"Ruas jalan negara pantai barat menghubungkan Tapanuli Selatan, Sumatera Utara lainnya menuju pantai barat kabupaten  Mandailing Natal maupun Sumatera Barat," katanya.

Dengan terbukanya akses ruas jalan nasional pantai barat akan dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar disamping memperlancar alat transportasi antar kabupaten dan bahkan antar provinsi.

"Pada hakikatnya kami Ingin mensejajarkan seluruh wilayah kecamatan di Tapsel dengan strategi pembangunan yang ada, dengan upaya upaya lobi-lobi anggaran baik di provinsi maupun pusat" kata Syahrul.

Yang lebih penting lagi imbuhnya,  strategi lain untuk lebih suksesnya pembangunan, Pemkab Tapsel tetap menjaga keseimbangan pembangunan antara fisik dan pembangunan mental keagamaan.

"Mental keagamaan masyarakat cukup  penting dalam rangka mendorong percepatan dan dukungan pada sektor pembangunan fisik daerah ," sebutnya.

Lebih jauh Bupati Syahrul mengatakan masyarakat Tapanuli Selatan khususnya masyarakat Angkola Sangkunur pantas dan patut bersyukur gencarnya pembangunan didaerah mereka.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bisa ambil bagian dalam  mengawasi dan merawat seluruh pembangunan pemerintah baik yang sedang dan sudah dikerjakan," harapnya.

Syahrul juga menyinggung soal dana desa yang tiap tahun bertambah ke wilayah dia pimpin merupakan salah satu bentuk tingginya kepercayaan pusat ke daerah ini dalam rangka  percepatan pembangunan.

"Walau demikian saya akan terus berkerja keras melakukan hal terbaik untuk kemajuan pembangunan Tapanuli Selatan biar sejajar dengan daerah daerah kabupaten di Sumut bahkan di indonesia," katanya.

Dikatakannya, bahwa ia (bupati-red) belum pernah merasa puas atas apa yang sudah dia kerjakan dalam konteks kemajuan pembangunan Tapanuli Selatan.

"Jangankan masyarakat, saya sendiri juga belum merasa puas atas kemajuan pembangunan Tapanuli Selatan yang dinilai sudah luar biasa dibanding dikepemimpinan sebelum-sebelumnya," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016