Aekkanopan, 24/6 (Antarasumut) - Majelis Wilayah Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sumut melaksanakan safari Ramadhan ke Labuhanbatu Utara, Jumat (24/6).

Rombongan disambut pengurus MD KAHMI Labura di rumah adat melayu milik H Muchrid "Choky" Nasution di Aekkanopan.

Sebelum kegiatan safari dilaksanakan, romobgnan MW KAHMI Sumut bercengkrama dan bersilaturrahmi dengan pengurus KAHMI Labura serta anggota HMI yang ada di kabupaten tersebut sembari menanti waktu berbuka puasa. Suasana terlihat akrab dan hangat.

Wakil Sekretaris MW KAHMI Sumut AR Piliang dalam acara itu menyebutkan, safari Ramadhan yang dilaksanakan itu bertujuan menjalin silaturrahmi antara sesama alumni HMI yang ada di Sumut, khususnya Labura. Selain itu, melaui safaro dan silaturrahmi itu diharapkan konsolidasi organisasi dapat dilaksanakan lebih baik lagi.

"Kita berharap melalui safari Ramadhan dan silaturrahmi ini, konsolidasi organisasi dapat lebih ditingkatkan dalam rangka memajukan organisasi ke depan," kata AR Piliang yang pada malam itu mengenakan kafieh mirip gaya tokoh pembebeasan Palestina Yasser Arafat.

Drs HM Sueb Sitorus MPd mewakili MD KAHMI Labura dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok. Ia juga menerangkan sejumlah target dan harapan yang ingin dicapai KAHMI Labura. Salah satu hal yang menjadi perhatian KAHMI Labura adalah masalah pendidikan.

Sebagai pengisi tausiah pada malam itu disampaikan Marwan Tanjung dari MD KAHMI Labura. Tim Safari KAHMI Sumut pada kesempatan itu menitipkan dua kotak sarung kepada KAHMi Labura untuk selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Sebelumnya dilaksanakan sholat Isya, Tarawih dan witir berjamaah di lokasi kegiatan.

Sebelum melanjutkan perjalanan safari ke Sibolga, rombongan KAHMI Sumut didampingi sejumlah pengurus MD KAHMI Labura seperti Sekretaris Habibullah SP menyempatkan diri minum kopi di seputaran stasiun Kereta Api Membang Muda Aekkanopan.






Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016