Tebing Tinggi,24/6(antarasumut)- Sebentar lagi kita akan memasuki bulan syawal dan merayakan Idul Fitri 1437 H, mungkin diantara warga ada yang pulang mudik kekampung halaman dan rumah akan ditinggalkan.

Untuk itu saya menghimbau bagi keluarga yang akan pulang mudik tahun ini, kiranya dapat menitipkan rumah yang ditinggalkan kepada tetangga yang terdekat, atau Kepala Lingkungan agar memperhatikannya.

Hal ini disampaikan Kapolres Tebing Tinggi Ny.Hj.AKBP.Ciceu Cahyati dalam mengakhiri kunjungan safari ramadhan Pemko Tebing Tinggi dalam tim II bersama Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, Kamis (23/6) di Mesjid Al-Salihin Kp.Semut Kel.Bandar Utama Kec.Tebing Tinggi Kota.

Disampaikan Kapolres, akhir-akhir ini tingkat kriminal pencurian sedikit tren meningkat pelaku kejahatan memanfaatkan rumah-rumah yang ditinggalkan penghuninya, bahkan sepeda motor yang diparkir diteras rumahpun dihembat.

Saya berharap untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, sebaiknya kewaspadaan kita tingkatkan bekerja sama dengan aparat keamanan dan aparat kelurahan setempat,ujarnya

Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar menyampaikan kepada aparat kelurahan, khususnya kepala lingkungan agar nanti kiranya mendata warganya yang saat merayakan idul fitri meninggalkan rumahnya secara jelas dan dititipkan kepada siapa agar segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik dan aman.

Tidak saja menghindari pencurian terhadap rumah yang ditinggalkan, juga menghindari terjadinya kebakaran akibat kelalaian mematikan listrik, untuk itulah perlu dititipkan rumah yang ditinggalkan ujarnya.

Kepada warga diharapkan, marilah kita saling membantu dan memperhatikan saudara-saudara yang sedang melakukan mudik ber hari raya, kita tidak bisa hanya berharap kepada petugas keamanan saja, inilah pentingnya silaturahmi sesama umat yang dilaksanakan dalam safari ramadhan ini, kita saling mengingatkan ujarnya.

Dalam safari ramadhan ini Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyerahkan bantuan tali asih kepada BKM Al-Salihin dana Rp.3 juta dan 10 paket Kain Sarung serta kepada 40 orang anak yatim piatu.

Pada hari yang sama Tim III Safari Ramadhan Pemko Tebing Tinggi yang mengakhiri kunjungannya di Mesjid Al-Hasanah Jalan Kartini Kel.Tebing Tinggi Lama Kec.Padang Hilir, dipimpin Sekdako H.Johan Samose Harahap bersama beberapa pimpinan SKPD.

Dalam kesempatan ini Johan Samose Harahap, mengingatkan para jemaah untuk terus meningkatkan silaturahmi, juga menyampaikan beberapa program yang saat ini dilaksanakan Pemko Tebing Tinggi.

Salah satu program tersebut tentang Kartu Indetitas Anak (KIA), setiap anak di Kota Tebing Tinggi saat ini sudah bisa dibuatkan KIA nya melalui kantor Kelurahan masing-masing, tanpa dikutip bayaran apapun dan di Sumatera Utara baru hanya dua kota yang diberikan wewenang membuat KIA ini, yakni Tebing Tinggi dan Tanjung Balai.

Di Mesjid Al-Hasanah Pemko Tebing Tinggi menyerahkan bantuan dana Rp.3 Juta untuk BKM Al- Hasanah dan bantuan tali asih kepada 40 orang anak yatim piatu.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016