Medan, 19/6 (Antarasumut) - Ketua Umum  DPP Inkatsu Pordibya, Darli Siregar memberikan Surat Keputusan (SK) Plt. Ketua Pordibya Sumatera Utara kepada HM. Nezar Djoeli di Hotel Mulia Jakarta, Jumat (10/6) lalu.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Pordibya, Sensei Nanan Soekarna, Sekje DPP Kemas Benyamin, Wakil Ketua Pordibya Sumut Jaya Kirana Lubis, Leonard Surungan Samosir, Sekretaris Pordibya Sumut, Fahroel Rozi dan beberapa pengurus lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Darli meminta agar pengurus Pordibya Sumut dalam menjalankan amanah yang telah diemban, yakni konsolidasi ketingkat daerah untuk mempersiapkan musyawarah daerah (Musda) Sumut yang harus dilaksanakan secepatnya sekaligus pemilihan ketua difinitif yang bertujuan untuk mempersiapkan para atlet untuk bertanding di event nasional dan internasional.

“Perlu diketahui, saat ini Pordibya memiliki 16 kepengurusan di provinsi secara nasional. Dan untuk Sumut sendiri ada 10 kepengurusan di kabupaten/kota,” katanya, kepada wartawan disela-sela acara tersebut.

Darli juga mengungkapkan bahwa target dari setiap pengurus di Indonesia adalah menciptakan atlet berprestasi yang memiliki mental juara dan sportif dalam bertanding baik dikelas nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina, Nanan Soekarna berpesan sebagai soerang kesatria, haruslah bersikap rendah hati dan mencintai Tanah Airnya. Pengurus harus dapat menciptakan Kohai-kohai yang memiliki jiwa patriotisme yang tinggi, jiwa yang sportif dan yang paling penting adalah menjahui Narkoba.

“Setinggi apapun ilmu kita yang kita miliki, kalau tidak mempunya rasa patriotisme yang tinggi dan rendah hati, maka tidak akan berguna ilmu yang diperoleh,” ujar Mantan Kapolda Sumut ini.

Sementara pengurus Pordibya Sumut melalui Nezar Djoeli berjanji akan melaksanakan amanah yang telah diemban sebaik-baiknya dengan mengedepankan sportifitas dan jiwa patriotisme untuk menjaring bibit atlet yang memiliki potensi untuk mengikuti seleknas dan bertanding di event nasional dan internasional.

“Saya menerima amanah ini dengan berjanji akan melaksanakannya dengan baik, terutama dengan waktu 6 bulan untuk melakukan konsolidasi menuju Musda dan pemilihan ketua definitive Pordibya Sumut. Dan Sensei Jaya Kirana tadi juga sudah berjanji akan menyumbang 2 emas untuk Sumut
pada event yang akan dihadapi nantinya,” ujar Nezar.

Nezar juga menuturkan bahwa pihaknya akan mendukung upaya program Pordibya Pusat untuk mengembangkan dan memajukan perguruan ini sampai ketingkat kelurahan dan desa. Hal ini harus dilakukan mengingat usia perguruan ini sudah mencapai 49 tahun dan telah menjadi bagian dari stackholder Forki.

“Saya akan berupaya membentuk pengurus-pengurus didaerah yang ada di Sumut. Setelah itu nantinya, para pengurus ini akan kita amanahkan untuk membuka perguruan hingga ketingkat desa dan kelurahan, agar dapat menjaring bibit atlet yang memiliki jiwa dan bermental juara,”

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016