Binjai, Sumut, 31/5 (Antara) - Pembangunan lokasi penampungan bagi pedagang korban kebakaran Pasar Tavip siap dilakukan dalam waktu dekat agar segera dapat ditempati oleh para pedagang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Binjai Muhammad Idaham di Binjai, Selasa, ketika meninjau lokasi bekas kebakaran Pasar Tapiv dan Pasar Megaloods yang rencananya akan dijadikan lokasi penampungan sementara pedagang.

Dalam peninjauan itu, Muhammad Idaham menginstruksikan Kadis Pekerjan Umum Binjai Nanang Eka Sumantri agar memperbaiki saluran drainase di Megaloods ke Sungai Bingai.

"Dengan begitu pasar tidak tergenang sehingga pedagang dan pembeli bisa beraktifitas dengan lebih nyaman. Jalan dari Pasar Tapiv menuju Megaloods juga harus diperbaiki," katanya.

Muhammad Idaham juga menegaskan seluruh perbaikan tersebut harus selesai dalam waktu satu minggu kedepan, agar nantinya bisa segera dipergunakan dan dimamfaatkan oleh para pedagang.

"Pemkot Binjai hanya menginginkan agar pedagang bisa secepatnya berjualan kembali di lokasi yang sama," ujarnya.

Wali kota juga menyampaikan nantinya seluruh pedagang eks Pasar Tapiv akan melakukan pencabutan nomor kios yang direncanakan pada Sabtu (4/6). 

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016