Medan, 29/5 (Antara) - Unsur TNI dan Polri di Provinsi Sumatera Utara membentuk tim gabungan untuk melaksanakan patroli simpati guna mendekatkan dua institusi tersebut kepada masyarakat.


Tim gabungan tersebut terdiri dari polisi wanita (Polwan), Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), Wanita Angkatan Udara (Wara).


Peluncuran tim patroli simpati gabungan tesebut dilaksanakan dalam olahraga bersama unsur TNI dan Polri di Lapangan Merdeka Medan, Minggu.


Peluncuran tim patroli simpati gabungan tersebut disaksikan Kapolda Sumut Irjen Pol Raden Budi Winarso, Pangdam I Bukit Mayjen TNI Lowewyk Pusung, dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.


Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menyampaikan apresiasinya atas prakarsa Kapolda Sumut Irjen Pol Raden Budi Winarso dalam membentuk tim patroli simpati gabungan tersebut.


Pihaknya mengharapkan tim patroli simpati gabungan yang terdiri polwan dan prajurit wanita TNI itu bisa meningkatkan rasa aman bagi warga Kota Medan.


Pihaknya berharap, program patroli simpati gabungan itu merupakan kegiatan yang berkesinambungan agar kondusivitas di Kota Medan semakin terjaga.


Kabid Humas Polda Sumut AKBP Rina Sari Ginting mengatakan, program patroli simpati gabungan itu memiliki sejumlah tujuan yang berkaitan dengan upaya menjaga kamtibmas.


Selain untuk mendekatkan TNI dan Polri dengan masyarakat, keberadaan tim patroli simpati gabungan tersebut juga diharapkan dapat mengurangi kemacetan lalu lintas.


Karena itu, tim patroli gabungan yang menggunakan motor besar tersebut akan menyasar berbagai lokasi yang rawan dengan kemacetan lalu lintas.  

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016