Parapat, 28/5 (Antarasumut) - Pemerintah, pelaku usaha, sekolah dan rumah ibadah di Kabupaten Simalungun, khususnya di sekitaran Kota Parapat, memperoleh bantuan dana CSR dari sejumlah BUMN, Sabtu.
     Selain memberi dana CSR, BUMN se Indonesia dikordinir Menteri BUMN, Rini Soemarno yang melakukan pertemuan di kota turis tersebut, juga melakukan penanaman bibit pohon di lokasi Hotel Patra Jasa.
     Bupati Simalungun, JR Saragih menyampaikan terimakasih kepada Menteri BUMN yang telah membawa jajaran Direktur BUMN ke Danau Toba dan memberikan CSR kepada masyarakat yang  ada di kawasan Danau Toba.
     Diharapkan, dana CSR yang di antaranya untuk meningkatkan fasilitas lokasi wisata dapat terus berkelanjutan, untuk percepatan pengembangan pariwisata di kawasan Danau Toba.
      Pemkab Simalungun nantinya berkoordinasi dengan BUMN yang ada daerah ini dan dana CSR akan diarahkan untuk kemajuan Danau Toba serta masyarakat sekitar Danau Toba.
     "Mari kita bersama-sama bergandengan tangan membangun kawasan Danau Toba, untuk kepentingan bersama, sehingga Danau Toba dapat hidup kembali," kata JR.
     Rini Soemarno mengharapkan kepada BUMN melakukan perbaikan tempat-tempat bersejarah, sehingga dapat dijadikan sebagai objek wisata yang juga memberikan dampak kepada usaha-usaha BUMN.
     "Di sinikan (Parapat) ada Inna Hotel, Patra Jasa dan PTPN. Kedepannya bisa kita koordinasikan bersama," kata Rini.

Pewarta: Waristo

Editor : Waristo


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016