Parapat, Sumut, 28/5 (Antara) - Ribuan orang, karyawan Badan Usaha Milik Negara bersama keluarganya, Sabtu, melakukan gerak jalan bersama di Parapat, Sumatera Utara, dengan mengitari sekitar Danau Toba.

Gerak jalan bersama dalam rangka HUT BUMN itu dipimpin Menteri BUMN Rini Soemarno bergerak dari hotel milik BUMN, Inna Parapat, sekitar pukul 07.00 WIB dan finis sekitar pukul 08.00 WIB di Lapangan "Open Stage" Parapat yang dijadikan tempat acara penyerahan dana CSR dan hiburan.

Menyisiri pinggiran Danau Toba, Menteri BUMN dan sejumlah pejabat menyinggahi pesanggarahan atau rumah tempat pengungsian presiden ke-1 RI Ir. Soekarno pada tahun 1949.

Di pesanggrahan itu, Menteri BUMN dengan antusias melihat luar dan dalam bangunan yang dibangun pada tahun 1927 dan dijadikan Wisma Tamu Pemprov Sumut.

"Bangunan sejarah menjadi satu objek wisata yang bisa sebagai penguat untuk menarik minat wisatawan berwisata ke Danau Toba yang merupakan satu dari 10 kawasan objek wisata utama Indonesia," katanya.

Dalam peningkatan sarana dan prasarana untuk kepentingan kepariwisataan dan sektor lainnya, kata dia, perusahaan BUMN harus ikut menunjukkan kepeduliannya.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016