Asahan, Sumut, 26/5, (Antarasumut) - Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meminta kepada para pengusaha tempat hiburan dan sejenisnya untuk tutup atau libur sementara selama Bulan Ramadhan.

“ Atas nama Pemerintah, kami minta pengusaha hiburan untuk menutup usahanya di bulan Ramdahan,” minta Taufan dalam acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Kamis di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran.

Hal yang sama juga diminta Taufan kepada pengusaha rumah makan dan restoran serta café untuk menghormati ummat Islam yang melaksanakan rukun Islam keempat  yakni berpuasa di bulan Ramadhan. Pihak pengusaha dapat berusaha dibulan Ramadhan dengan cara tidak terbuka.

“ Mari kita jaga kenyamanan dan ketertiban serta memilihara bulan Ramadhan dengan baik. Sehingga kekhusyuan ummat Islam dalam berpuasa bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Taufan dihadapan jemaah yang mengikuti kegiatan tersebut.

Tuafan berharap dengan peringatan Isra Miraj tahun ini, masyarakat muslim dapat memantapkan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, khususnya saat menyabut dan menjalankan puasa di Bulan Ramadhan.

Kegiatan Isra Miraj dirangkai dengan pemberian tausiah oleh ustadz H M Yunus Rasyid yang mengatakan kegiatan Isra Miraj merupakan mukjizat yang dilakukan oleh Rasulullah. Yang intinya terkait dengan sholat lima waktu yang harus dilakukan oleh ummat Rasulullah. Selain itu kegiatan  diwarnai dengan pemberian santunan kepada kaum dhuafah.

Pewarta: indra

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016