Padangsidimpuan 24/5 (Antarasumut)- PLN Wilayah Sumut komitment dalam membina  hafiz Al Quran di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Manajer Cabang PLN Area Padangsidimpuan Eric Rossi Priyo Nogroho, menjelaskan, pihaknya akan membina secara langsung  51 hafiz  melalui Rayon PLN Panyabungan.

Dia berharap dengan kegiatan tersebut, masyarakat di Tabagsel lancar dalam membaca Al Quran, dan nantinya ada hafiz terbaik dari Tabagsel yang berprestasi untuk bisa menampilkan bacaannya di setiap Perlombaan mulai MTQ Kabupaten,kota bahkan tingkat Provinsi dan Nasional.

Dijelaskan dia, PLN selain memberikan penerangan secara fisik  kepada masyarakat , juga memberikan penerangan secara islami dan agamis melalui belajar membaca dan menghafal Al Qur'an.

lebih lanjut,  PLN  juga memiliki Lembaga Amal, Zakat, Infaq dan Sodakah (Laziz) juga dalam waktu dekat ini   akan membagikan Al Quran yang nantinya dipergunakan masyarakat untuk tdarus di malam Bulan Suci Ramadhan sehingga minat baca Al Quran menjadi baik .

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016