Tebing Tinggi,20/5(antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar meletakan batu pertama pembangunan Masjid AR-Rahmad Jl.Kutilang Kel.Bulian Kec.Bajenis Jumat (20/5).

Disampaikan Walikota, dalam membangun masjid hendaklah seharusnya diimbangi dengan jemaahnya, jangan setelah masjidya selesai dibangun dan semakin baik, malahan jemaahnya semakin berkurang.

Dan saya berharap dan mengajak segenap umat Islam, ayo bersama-sama kita makmurkan masjid yang ada dilingkungan kita masing-masing.

Jadikan masjid central berbagai kegiatan keagamaan yang bermanfaat buat kepentingan umat, tempat bermusyawarah berbagai masalah yang dihadapi secara umum,ujarnya.

Dikatakannya, warga bisa saja memberikan bantuan dalam bentuk apapun, tidak hanya berupa uang, tetapi tenaga dan pikiran juga merupakan bantuan dan amal, diharapkan jemaah mesjid ini setiap jumatnya memberikan sumbangan minimal 1 muk beras.

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, maru kita budayakan berbuka puasa bersama-sama di masjid masing-masing bawa santapan dari rumah dan berbuka bersama-sama, dan lakukan tadarus setiap malamnya.

Kepada orang tua saya berharap menganjurkan putra-putrinya untuk ikut mengaji Bagda Magrib yang merupakan program Pemerintah Kota Tebing Tinggi,dan juga tidak tertutup bagi orang tua untuk ikut serta.ujarnya.

Sebelum kegiatan peletakan batu pertama pembangunan, Walikota dan Wakil Walikota melaksanakan sholat jumat di masjid tersebut dan H.Oki Doni Siregar bertindak selaku khatib dan imam dalam pelaksanaan sholat jumat tersebut.

Dalam khutbahnya H.Oki Doni Siregar, mengajak para jemaah untuk terus melakukan intropeksi diri terhadap segala macam perbuatan apa yang sudah dilakukan selama ini.

Allah.Swt jadikan satu bulan Ramadhan yang sebentar lagi kita jalani, satu bulan untuk memohon ampun, manfaatkanlah bulan puasa ini dengan sebaik-baiknya buat kita semua,menjadi keseimbangan antara kehidupan didunia dan akhirat kelak.


Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016