Asahan, Sumut, 20/5, (Antarasumut) - Bendera berlambangkan Partai Komunis Indonesia (PKI) dibakar di halaman Alun-Alun Rambate Rata Raya, Kisaran, Kabupaten Asahan, Jumat.

Pembakaran bendera berlambang palu dan arit tersebut dilakukan usai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melakukan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Pembakaran bendera ini dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Enjang SIP dan Waka Polres Asahan, Kompol D Purba disaksikan oleh ratusan peserta upacara.

Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Enjang, menegaskan bahwa pembakaran bendera PKI tersebut merupakan sikap penolakan terhadap keberadaan PKI di NKRI, khususnya di Kabupaten Asahan. “ Ini bentuk sikap penolkan atas keberadaan PKI,” ucap Enjang .

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Asahan bahwa keberadaan PKI di Asahan harus ditolak. Maka itu masyarakat harus tetap menumbuhkan persatuan dan kesatuan untuk menjaga NKRI.

Selain melakukan pembakaran bendera PKI, acara dirangkai dengan penandatanganan pernyataan bersama menolak bangkitnya kembali faham komunis di Asahan yang dilakukan oleh sejumlah unsure elemen masyarakat.

Pewarta: indra

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016