Padangsidimpuan 16/5 (Antarasumut)- Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Ayumi sangat membatu Kalangan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) di Kota Padangsidimpuan terkait program yang dilakukan PDAM Tirta Ayumi dengan menyambungkan air bersih ke rumah warga khususnya di dua Kecamatan.

Direktur PDAM Tirta Ayumi, Husni Thamrin Nasution mengatakan ada dua kecamatan yang menjadi cakupan wilayah kerjanya terkait Program Air Bersih teesebut yakni Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua dan Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, mulai Tanggal 2 Mei 2016 lalu sudah kita laksanakan.

Soalnya, MBR mengaku cukup terbantu dengan program PDAM Tirta Ayumi yang tidak mematok pembayaran lunas pada sambungan baru MBR namun dengan pola dana panjar (DP) Rp 500 ribu dengan cicilan Rp 200 ribu per bulannya hingga lunas dalam lima bulan.

Tambahnya untuk program ini tidak ada pembodohan dan tipu-menipu kepada masyarakat, hanya saja ada yang salah mengartikan Program ini, bantuan dari kita untuk meringankan pembayaran dari warga miskin untuk pelanggan PDAM Tirta Ayumi, kemudian untuk saat ini sudah 10 Pelanggan yang bertambah mulai dibuat keringanan cicilan tersebut, ungkap Husni Nasution.

Rhomadon Batubara (43), warga Kelurahan Batunadua Jae, kepada Wartawan yang menerima sambungan air dari PDAM Tirta Ayumi menjelaskan, Minggu pagi, dengan panjar Rp 500 ribu, berupa pemasangan sambungan baru air bersih dari PDAM Tirta Ayumi dengan cara pembayaran cicilan Rp 200 ribu per bulan selama 5 bulan  dengan Dana Pendahuluan (DP) Rp 500 ribu, ditambah uang diministrasi dan survei rumah MBR Rp 50 ribu itu sangat membantu.

Puluhan tahun saya tinggal di Padangsidimpuan, baru pertama kali ini ada perusahaan air minum yang memberikan kemudahan bagi warga, utamanya bagi saya kuli bangunan, karena dengan pembayaran lunas saya gak mampu membayarnya. Semoga program ini berlanjut, untuk membantu keringanan membayar secara cicilan masyarakat berpenghasilan rendah lainnya, apalagi menjelang puasa mendatang,’’ujar Rhomadon.

Tidak hanya Rhomadon sejumlah MBR yang sudah mendaftar ke PDAM Tirta Ayumi mengaku salut dan bangga kepada manejemen perushaan yang peduli dan memiliki rasa sosial tinggi guna membantu meringankan pembayaran sambungan air bersih ke rumahnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016