Perbaungan, 2/5 (Antarasumut) - Sensus Ekonomi (SE) Tahun 2016 yang dimulai tanggal 1-31 Mei 2016 berlangsung secara serentak di Indonesia, untuk Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diawali dari Bupati Ir. H. Soekirman di Rumah Dinas Jalan Sawit Indah Kelurahan Batang Terab Kecamatan Perbaungan, Senin (2/5).

Rombongan petugas sensus yang diketuai Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Dra. Enny Nuriyani Nasution disambut hangat Bupati Sergai H. Soekirman beserta Ketua TP. PKK Hj. Marliah Soekirman didampingi Camat Perbaungan Drs. H. Akmal.

Usai memberikan keterangan kepada petugas sensus, Bupati Ir. H . Soekirman mengatakan bahwa kegiatan sensus ini sangat baik karena sebagai tolak ukur perkembangan kegiatan-kegiatan usaha di Sergai. 

Hasil sensus nantinya akan dijadikan landasan penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan ekonomi untuk menaikkan tingkat ekonomi daerah, ujar Bupati.

Dijelaskan H. Soekirman ada tigal hal yang dapat menaikkan tingkat ekonomi daerah yakni perlunya kepastian hukum, tingkat keamanan dan inflasi. Hal ini tentunya untuk mendorong agar masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat bersaing positif didalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Disamping itu juga data yang nantinya dicapai sangat berguna untuk merumuskan kebijakan ekonomi yang tepat sasaran. 

Untuk itu Bupati Soekirman menghimbau kepada seluruh pengusaha agar turut menyukseskan program nasional SE 2016 dengan memberikan jawaban yang akurat kepada para petugas.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016