Batubara, 29/4 (Antarasumut) - ‎Kepala Badan Kordinasi Penyuluh (Bakorluh) Sumut, Bonar Sirait menghunjuk Kabupaten Batubara sebagai tuan rumah Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) 2016.

Kepada Wakil Bupati Batubara, Jumat (29/4), dia mengatakan penghunjukan itu sudah berdasarkan berbagai pertimbangan matang.

"Pekan daerah ini merupakan kegiatan 3 tahunan dan akan dilanjutkan dengan Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani dan Nelayan se-Indonesia.‎  Kita juga akan mengusulkan Bupati sebagai tuan rumah Peda mendapat Setya Lencana di Penas nanti," ungkap Bonar.


‎Wakil Bupati Batubara, Harry Nugroho menyambut baik penghunjukan itu. Pemkab Batubara dikatakan siap memfasilitasi Peda itu.

‎"Dengan potensi yang ada kita berupaya menyiapkan ribuan orang dari berbagai kalangan untuk mensukseskan kegiatan ini. Kami siap memfasilitasi," ujarnya.

Kepala BK3P Batubara, Drs Sahala MM yang mendampingi Wakil Bupati mengatakan pentingnya Peda itu sebagai ruang komunikasi, lomba, penyampaian tentang teknologi dan pertemuan  petani yang sudah terlatih.

"Penghunjukan ini patut kita banggakan. Ini bukti bahwa potensi para petani dan nelayan Batubara diperhitungkan oleh daerah luar," ujarnya.

Pewarta: Dedy S

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016