Samosir, Sumut, 28/4 (Antara) - Aparatur penyelenggara pemerintahan di berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemkab Simalungun, Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan gotong royong di Pamatang Raya, Kamis.


Para PNS bekerja sama dengan Kodim 0207/Simalungun membersihkan pekarangan perkantoran dan trotoar jalan protokol mulai dari Nagori Damai Raya sampai ke simpang Naga Tongah Pamatang Raya.


Mereka menggunakan mesin babat rumput sekitar 100 unit, sapu lidi, dan menggunakan armada truk sampah untuk mengangkut sampah ke tempat pembuangan akhir.


Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan, gotong royong itu bertujuan untuk menciptakan kebersamaan, kekompakan, dan kekeluargaan di antara para PNS agar lebih bersinergi dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.


Langkah itu sebagai upaya menghidupkan kembali budaya gotong royong yang menjadi agenda mingguan pemkab di masing-masing pemerintahan kecamatan seperti tahun-tahun sebelumnya.


"Kalau lingkungan kerja kita bersih dan indah, kan lebih nyaman dalam bekerja," kata Bupati.


Kebersihan lingkungan juga akan mematikan berkembangnya jentik nyamuk Agepty Aedes pembawa penyakit demam berdarah dengue (DBD), sehingga Simalungun bebas penyakit tersebut. ***4***


(T.KR-WRS/B/I023/I023) 28-04-2016 22:12:52

Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016