Medan, 15/4 (Antara) - Mantan Bupati Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Amri Tambunan meninggal dunia, Jumat, sekitar Pukul 01.35 WIB setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan di RS Columbia Asia.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan yang merupakan adik kandung Amri Tambunan mengatakan, kondisi kesehatan almarhum dalam setahun terakhir menurun akibat sakit yang dideritanya.

"Kami keluarga besar almarhum sangat merasa kehilangan atas kepergian Drs H Amri Tambunan yang selama ini menjadi sosok panutan dalam keluarga," katanya.

Amri Tambunan yang merupakan Bupati Deliserdang dua periode yakni periode 2004-2009 dan 2009-2014, meninggalkan seorang istri, Anita Lubis dan dua putra-putri yakni Asri Ludin Tambunan, Rudi Akmal Tambunan, Anita Irma Tambunan dan Karisa Putri Tambunan.

Sebelum dimakamkan di pekuburan muslim Jalan Karya Dalam Medan, jenazah alamarhum dishalatkan di Masjid Nurul Huda Jalan Sei Serayu Medan.

Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menyampaikan rasa duka atas kepergian tokoh senior birokrat Sumatera Utara itu.


Secara pribadi, ia mengaku cukup dekat dengan almarhun karena selama delapan tahun bersama sama sebagai bupati, yakni Amri Tambunan di Deliserdang, sementara ia di Serdang Bedagai.


"Akhir-akhir ini kita juga merasa bangga program "Cerdas" yang digagas almarhum ketika memimpin Deliserdang berhasil menjadi TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2016 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," katanya.***4***





(T.KR-JRD/B/I007/I007) 15-04-2016 17:29:08

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016