Padangsidimpuan 13/4 (Antarasumut)- Kepala Dinas Pendidikan H Muhammad Luthfi Siregar SH MM yang disampaikan Kasi Kurikulum Dikmen Zufri Tarihoran beberapa waktu lalu, kepada Wartawan menjelaskan Jadwal Ujian Nasional Tahun 2016 Tingkat SMP di kota Padangsidimpuan.

Ia juga menambahkan untuk mata pelajaran sesuai dengan jadwal pelaksanaan UN SMP/MTs/SMPTK/SMPLB, pada hari Senin (9/5) Bahasa Indonesia, kemudian, Selasa (10/5) mata pelajarannya Matematika. Selanjutnya Rabu (11/5) mata pelajarannya Bahasa Inggris dan Kamis (12/5) Ilmu Pengetahuan Alam.

Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs Negeri dan Swasta akan berlangsung pada 9 Mei mendatang. Dengan jumlah peserta sebanyak 4.752 orang, yang terdiri dari SMP 3.488 orang dan MTS 1.264 orang.

Pelaksanaan UN tingkat SMP ini selama empat hari, untuk 1 hari hanya satu mata pelajaran, dan itu sesuai dengan jadwal dan pelaksanaannya, ungkapnya.

Sesuai jumlah peserta yang terdaftar, itu semua peserta yang akan mengikuti pelaksanaan UN tingkat SMP. Dan, sesuai jadwal, akan berlangsung pada 9 Mei mendatang, jelasnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016